15 000 Guru Di Lampung Akan Terima Vaksin Covid

Peserta vaksinasi lainnya Kenoki Halawa, guru SD Swasta Bintang Kejora Cengkareng, juga mengungkapkan dukungannya terhadap program Pemerintah yang dilaksanakan untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 ini. “Kami akan upayakan sebaik mungkin agar target vaksinasi bagi semua PTK selesai sesuai goal yang dikoordinasikan Kemenkes dengan pemerintah daerah,” tegasnya. Senada dengan Presiden, Mendikbud mengungkapkan, esensi pemberian vaksinasi yang diprioritaskan untuk PTK adalah jawaban agar tahun ajaran baru bisa dimulai secara bertahap.

Blitar Kota -Dinas Pendidikan Kota Blitar telah mengajukan atau menyerahkan knowledge tenaga kependidikan untuk menerima vaksin Covid-19 tahap dua, yang telah dimulai Rabu 23 Februari 2021. Gubernur Banten berharap pemberian insentif bisa memotivasi pendidik dan tenaga kependidikan di sekolah menengah atas, sekolah menengah kejuruan, dan sekolah khusus swasta untuk meningkatkan kinerja. Dia menerangkan, pada tahap awal, nama-nama yang telah diserahkan ke Dinkes Kota adalah semua guru SD sampai SMP. Abdul Latif, perwakilan guru dari SMAN 6 menuturkan antusiasnya sebagai penerima vaksin.

Gunawan tetap mengimbau kepada semua guru dan tenaga pendidik yang sudah menjalani vaksinasi untuk tetap displin menjalankan protokol kesehatan, sesuai anjuran dari Dinas Kesehatan Kota Semarang. Kepala Dinas Kesehatan NTB dr H Lalu Hamzi Fikri mengatakan, pelaksanaan vaksinasi dilakukan berdasarkan skala prioritas. PTK yang terdaftar cukup membawa identitas diri ke lokasi vaksinasi yang ditentukan pemerintah daerah. Sebanyak 5 juta diharapkan bisa mendapatkan vaksinasi dalam rentang waktu empat bulan ke depan.

Hari ini, 650 guru dan tenaga pendidik telah mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 dosis pertama dalam vaksinasi massal di SMAN 70 Jakarta. Pernyataan itu dikemukakannya menyikapi masih rendahnya cakupan vaksinasi guru di Kota Mataram. Liputan6.com, Jakarta – Sebanyak sixteen ribu lebih tenaga pendidik di Tangerang sudah divaksinasi Covid-19. Hal ini dilakukan dalam upaya rencana pembelajaran tatap muka pada Juli 2021. “Kami berharap dengan divaksinasi guru dan tenaga kependidikan di Riau bisa membawa semangat pembelajaran baik yang dilakukan secara virtual atau daring maupun tatap muka terbatas nantinya. Bagi guru dan tenaga pendidikan sekolah negeri ataupun swasta yang belum tervaksinasi, bisa langsung melakukan vaksinasi di RSUD atau puskesmas terdekat.

Untuk mendapatkan vaksin, PTK yang terdaftar cukup membawa identitas diri ke lokasi vaksinasi yang ditentukan pemerintah daerah. Selanjutnya, Kemenkes berkoordinasi dengan pemda untuk menghadirkan layanan vaksinasi yang paling memudahkan bagi seluruh PTK. Dari jumlah tersebut, sasaran vaksinasinya untuk anggota TNI-Polri, guru sekolah negeri dan sejumlah tenaga kesehatan, yang belum mendapat vaksinasi, pada tahap pertama lalu. Dia menambahkan, saat ini terdapat 7748 guru dan tenaga pendidikan mulai dari tingkat TK, SD, SMP dan ditambah 1900 guru setingkat SMA ditambah guru swasta.

Dimulai dari yang paling terdampak dan kesulitan menghadapi pembelajaran jarak jauh, yaitu peserta didik pada jenjang PAUD, SD, dan SLB. “Untuk vaksin ini secara keseluruhan itu kalau sebelum bulan Juli itu harus selesai. Jadi Insya Allah, andaipun Juli dibuka semua tatap muka, harapannya seluruh guru ini sudah selesai vaksinasi,” kata dia. “Karena kalau guru bisa selesai divaksinasi, maka kemudian mereka bisa kembali ke sekolah walaupun belum dalam tahap mengajar namun untuk mempersiapkan sekolahnya. Sekolah yang sehat sehingga nanti bisa buka kembali seperti sedia kala,” ungkapnya. Ketua Umum Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia Ede Surya Darmawan menambahkan, bahwa guru memang termasuk menjadi prioritas dalam vaksinasi tahap kedua.

Harianjogja.com, BANTUL– Pendataan calon vaksinasi dari kalangan pelayan publik di Bantul telah dilakukan. Dari lingkungan sekolah, guru hingga tenaga kependidikan diusulkan jadi penerima vaksin. Kita harapkan semua guru sudah divaksin sebelum kegiatan ini benar-benar dilaksanakan,” kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah usai kegiatan Rapat Paripurna dengan DPRD di Puspemkot Tangerang, Senin. “Hari ini vaksinasi untuk tenaga pendidik dan kependidikan telah dimulai.

Vaksin bagi guru swasta

Gubernur mengatakan bahwa kesejahteraan guru negeri maupun swasta harus dijamin supaya mereka bisa menjalankan tugas secara optimal. Kesejahteraan guru negeri maupun swasta harus dijamin supaya mereka bisa menjalankan tugas secara optimum Deposit Pulsa Tanpa Potongan. “Jadi, memang guru masuk tahap pertama setelah nakes. Termasuk untuk TNI/Polri sebagai orang-orang yang bekerja untuk pelayanan publik,” kata dia.

Dr H Syarif Fasha ME, selaku Walikota Jambi juga menyampaikan bahwa vaksinasi bagi lansia ini bertujuan untuk meningkatkan cakupan vaksinasi Covid-19 bagi lansia. Walikota juga berharap program vaksinasi dapat menjadi solusi bagi cakupan lansia yang minim. Untuk guru non-PNS di sekolah swasta, SK dari Yayasan dengan standing guru abadi.