15 Tips Cara Menjadi Pengusaha Sukses Dari Nol

Banyak orang yang memulai bisnis, online maupun offline, sering mencampuradukkan pendapatan dalam satu rekening. Karena Anda tak bisa mengukur sudah seberapa jauh penghasilan yang didapat dari bisnis on-line ini. Asisten akan dibutuhkan saat bisnis online Anda sudah mulai jalan, bahkan berlari. Anda tidak akan mungkin bisa mengatasi semua tetek bengek dari bisnis. Mulai dari mempromosikan barang, menerima order, mengepak, hingga menerima keluhan pelanggan. Anda harus butuh asisten untuk membantu Anda menyelesaikan semua tugas tersebut.

Ohya, seperti yang tadi saya singgung di “Langkah Ketiga – Membuat Website”. Website yang kita buat tadi akan kita jadikan sebagai pusat rujukan dari promosi online yang kita lakukan. Khusus Agen Bola Online untuk yang aplikasi social chat, sebenarnya itu lebih cocok sebagai sarana komunikasi dengan pelanggan maupun prospek. Seperti saat mau transaksi, tanya-tanya detil produk, dan konfirmasi pembayaran.

Secara umum, seharusnya tidak ada istilah gagal dalam bisnis ini karena memang sebatas hanya sebagai usaha sampingan atau penghasilan tambahan. Dengan menggeluti bisnis ini, kita bisa saja mendapatkan keuntungan bersih Rp50 ribu – Rp300 ribu untuk setiap barang yang berhasil kita jual tergantung kepada kualitas dan kuantitas. , seperti Tokopedia, Blibli, Shopee, dan Bukalapak dengan begitu, pelanggan akan lebih mudah membeli produk jualanmu. Namun, menjual barang lebih murah dari lapak lain gak selamanya bakal mendatangkan banyak pembeli. Masih ada kok dan banyak malah yang mementingkan kualitas ketimbang murahnya harga.

Cara untuk berbisnis

Tapi nyatanya, hal ini bukanlah solusi terbaik untuk dilakukan. Pebisnis yang sukses memang tidak boleh takut mengambil resiko tapi mereka juga harus tetap realistis. Bahkan, dengan mengandalkan berbagai kompetensi dasar saja sudah bisa menjadi bekal untuk cara memulai bisnis tanpa modal sepeserpun. Termasuk dengan memanfaatkan aset-aset kecil seperti laptop computer dan internet. Instagram adalah platform visible, sehingga Anda membutuhkan gambar dan video untuk bisa menarik perhatian audience jika menggunakan Instagram adverts. Iklan dengan teks tidak akan menjadi pilihan utama dalam memasang iklan di Instagram.

Melalui kelas ini anda akan bisa menghemat waktu karena akan ada yang membimbing anda dibandingkan mencari pola sendiri, baik melalui video maupun fitur diskusi/forum. Siapapun bisa mengikuti kelas ini, bahkan emak-emak sekalipun. Syaratnya anda harus punya passion untuk menghasilkan uang dan mau meluangkan waktu untuk belajar & praktek.

Balik lagi, karena kamu harus mengeluarkan uang untuk memulai bisnis. Pelanggan hanya perlu melakukan pembayaran dan kamu tinggal mengirim produk pesanan sesuai dengan alamat yang sudah ditulis. Misalnya Anda sering bepergian, bukalah jasa titip membelikan produk-produk tertentu dari wilayah yang hendak Anda kunjungi. Jenis produknya pun bisa apa saja, mulai dari pakaian, kosmetik, tas, hingga barang elektronik. Apabila menemui kendala dalam hal modal dan keterampilan, setidaknya ada 2 cara yang bisa dilakukan agar tetap bisa berjualan on-line.

Hal inilah yang membuat Amazon dapat bertahan selama bertahun-tahun hingga saat ini. Selain bisa bertahan, Bezos mampu meraih keuntungan yang besar dan membawa namanya masuk jajaran orang terkaya di dunia. Hal ini juga dilakukan oleh orang terkaya di dunia, Jeff Bezos.

Akan tetapi, cara yang satu ini kadang membutuhkan modal yang tidak sedikit. Selain itu, Anda harus memiliki keahlian dalam memproduksi barang. Saat diperjalanan membangun bisnis, kamu mungkin menemukan dimana shopper kamu membutuhkan sesuatu diluar kemampuan mu. Kamu bisa menarik orang dan mengajak mereka mengerjakan suatu project. Salah satu bagian tersulit untuk memulai bisnis adalah merintis.

Hal ini perlu diperhatikan dengan cermat karena nantinya provider tersebut akan kamu jadikan langganan. Dengan mengeluarkan sedikit modal pribadi di awal, kamu bisa meningkatkan kredibilitas bisnismu untuk mendapatkan pendanaan yang lebih besar. Cara yang ini jelas akan sangat membantu pengembangan bisnismu karena biasanya investor mampu memberikan suntikan dana yang cukup besar.