21 Cara Mengatasi Bekas Jerawat, Bisa Dicoba!

Alpha hydroxy acids adalah bahan skincare yang dipakai dalam meredakan jerawat dan cara mengatasi bekas jerawat. Dilansir dari Mayo Clinic, dalam prosedur punch excision, dokter akan mengangkat bekas jerawat dan menutup luka tersebut. “Chemical peeling dapat menyebabkan kulit kemerahan, dan terkadang luka bengkak hingga tujuh hari setelahnya. Sebaiknya, konsultasikan dengan dokter apabila ingin lakukan perawatan ini,” ujar Dr. Amy Kassouf, dokter kulit dari Ohio. Cara mengatasi bekas jerawat berikutnya adalah pengelupasan dengan bahan kimia. Saat ini, cara ini cukup populer untuk cara mengatasi bekas jerawat.

Kentang mengandung vitamin dan mineral yang bisa menyembuhkan iritasi pada kulit, serta menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam. Anda hanya perlu menempelkan irisan kentang tipis dan biarkan 10 menit, lalu cuci wajah hingga bersih. Untuk hasil maksimal, lakukan sebanyak 3 kali dalam seminggu. Wah, bumbu dapur satu ini ternyata bisa juga dimanfaatkan untuk mengatasi noda hitam bekas jerawat. Mungkin, sebagian Bunda enggak suka dengan bawang putih karena aroma yang tajam.

Selain memakai sunscreen, cara menghilangkan bekas jerawat juga bisa Anda lakukan dengan bahan-bahan alami, lo. Anda dapat memanfaatkan lemon, madu, kunyit, dan lain sebagainya. Hidroquinon atau HQ merupakan krim pemutih yang menjadi gold standarduntuk pengobatan dan cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat. Masker yogurt dapat meringankan kerusakan kulit akibat luka bekas jerawat. Ini adalah cara efektif untuk menghilangkan luka bekas jerawat dan mencerahkan kulit secara alami. Berikut ini cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat menggunakan lidah buaya.

Gunakan secara rutin, maka bekas jerawat yang bikin sebal akan hilang secara perlahan. Jerawat dikatakan sebagai suatu kondisi kulit yang terjadi saat folikel rambut tersumbat oleh minyak dan sel kulit mati. Jerawat biasanya akan meninggalkan bekas berwarna kehitaman atau kemerahan. Tidak perlu khawatir, segera lakukan beberapa cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat dan mudah dalam 1 hari secara alami dibawah ini.

Bagaimana yacara menghilangkan noda hitam bekas jerawatdi wajah? Bisa jadi pertanyaan ini mulai muncul saat kamu sedang bercermin saat ini. Buah yang satu ini selalu berguna dalam banyak hal, khususnya Kesehatan tubuh. Lemon mengandung asam askorbat-L dan vitamin C yang sangat tinggi.

Cara menghilangkan bekas jerawat

Coba cara menghilangkan bekas jerawat ini beberapa kali dalam sehari untuk hasil yang cepat. Selain itu, buah mungil satu ini juga dapat dijadikan sebagai obat untuk mengencangkan kulit dan sangat cepat dalam menghilangkan jerawat. Dikutip dari Health Line, menghilangkan bintik-bintik gelap di kulit harus memahami dahulu apa penyebabnya.

Cara menghilangkan jerawat dengan cepat dan mudah dalam 1 hari adalah dengan memanfaatkan kandungan yang ada pada mentimun. Selain buat rambut, minyak kelapa juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Minyak kelapa memiliki kandungan yang kaya dengan Vitamin E dan asam lemak, dengan kandungan tersebut bisa menghilangkan flek hitam di wajah.

Selain itu, dua kandungan tersebut ampuh dalam merangsang proses regenerasi kulit. Jika digunakan secara teratur, kulit akan dipenuhi oleh sel-sel baru yang lebih muda dan sel kulit yang sudah rusak atau mati akan cepat terangkat dari permukaan. Penelitian telah melaporkan bahwa minyak kelapa dapat melembabkan kulit dan mencegah bekas jerawat. Namun, bila kamu mempunyai kulit yang sangat berminyak, sebaiknya hindari penggunaan minyak kelapa secara langsung karena hal itu bisa memperburuk kondisi kulitmu.

Sebenarnya selama dilakukan dengan benar, misalnya pakai obat jerawat atau ke klinik kecantikan, jerawat tidak akan membekas. Namun kalau jerawat dipencet atau ditekan secara paksa biar matang, jangan heran kalau muncul bekas jerawat di pipi. Radiasi langsung sinar matahari memicu proses pigmentasi kulit yang berimbas pada makin gelapnya noda hitam bekas jerawat. Oleh karenanya, jangan lupa untuk aplikasikansunscreensebelum beraktivitas agar kulit lebih terlindungi, ya! Light therapy menunjukkan hasil yang baik untuk berbagai macam masalah kulit, mulai dari berkurangnya kolagen hingga mengatasi breakouts.

Mengobati bekas jerawat dari dalam tentu saja bisa dilakukan dengan meminum perasan air jeruk nipis. Ibu tidak perlu ragu mengenai bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat dengan air jeruk nipis. Meminum air jeruk nipis dapat membantu proses detoksifikasi serta meningkatkan kadar antioksidan dan kolagen dalam tubuh. Untuk memperoleh khasiatnya, Ibu cukup meminum air perasan 1 buah jeruk nipis ini di pagi hari dan beri jeda sekitar menit sebelum mengonsumsi jenis makanan yang lain.