6 Produk Masker Organik Yang Cocok Digunakan Untuk Kulit Berjerawat

Baik masker kain maupun masker bedah memang bisa menyebabkan maskne. Namun, untuk Anda yang bukan petugas medis, memang ada baiknya untuk memilih masker kain dengan bahan yang lebih nyaman dipakai. Madu adalah bahan anti-bakteri dan anti-inflamasi yang mampu melawan noda membandel di wajah. Sejak dahulu madu memang dikenal memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh.

Nilai plusnya, masker-masker ini juga bisa didapat dengan mudah di berbagai toko obat. Tea tree sudah lama dikenal sebagai produk yang efektif untuk melawan jerawat. Etude Tea Tree Sheet Mask merupakan produk dari model Korea yang berfungsi untuk meredakan peradangan jerawat pada kulit.

Dalam menggunakan produk skincare, sebaiknya pilih produk yang mengandung perawatan menyeluruh, alias tidak hanya berguna untuk mengatasi satu problem kulit saja. Kaitannya dengan hal tersebut, kami sarankan Anda memilih masker dengan kandungan essence. Selain mengatasi jerawat, essence dapat membuat kulit lebih lembap dan kenyal hingga esok hari. Nah, ada baiknya, nih, Moms menggunakan masker alami untuk kulit berjerawat. Tak hanya membantu mengencangkan kulit berminyak yang berjerawat dan mengurai kelebihan minyak, masker ini juga bisa menghaluskan kulit serta memberi pH seimbang. Selain merawat kulit berjerawat, masker jerawat Indah Warni Mustika ratu ini dapat melembutkan kulit dan mengecilkan pori-pori serta mengurangi minyak berlebih.

Masker untuk jerawat

Kamu tentu sudah tahu jika jeruk merupakan sumber vitamin C dan antioksidan. Untuk membuat masker pepaya, hancurkan half buah pepaya yang sudah matang. Pepaya mengandung vitamin A, C, E serta enzim papain yang dapat membantu menghilangkan lapisan kulit mati dan membersihkan pori-pori. Melansir Boldsky, inilah delapan masker buah-buahan yang bisa dicoba di rumah untuk mengatasi jerawat. Ditambah lagi, berbicara dan menghela napas saat mengenakan masker dapat menjebak hawa panas yang membuat kulit wajah menjadi berkeringat serta lembap.

Tidak hanya dagingnya, daun pepaya juga terbukti cukup ampuh untuk menghilangkan jerawat beserta bekasnya. Caranya, blender daun pepaya dengan menggunakan air secukupnya ataupun madu lalu oleskan pada wajah hingga merata. Masker untuk jerawat yang kedua adalah dengan buah stroberi nih, Moms!

Kemampuan obat jerawat tersebut dalam menghilangkan jerawat batu dan jerawat membandel lainnya tentu tak perlu diragukan lagi. Tahu gak sih, bahkan obat jerawat alami ini tersedia di mana-mana dan bisa kamu dapatkan dengan mudah. Uap air panas mampu membuka pori-pori yang tertutup sehingga kulit bisa bernapas. Sehingga kotoran yang terperangkap dalam pori-pori dapat keluar. Caranya mudah saja, isi suatu wadah dengan air panas, lalu letakkan wajah kamu di atas wadah tersebut.

Mudah didapat, masker ini juga dibanderol dengan harga yang amat murah. Kamu bisa mendapatkan masker Mustika Ratu ini hanya dengan kisaran harga Rp 13 ribu hingga Rp 30 ribu saja. Buka kemasan saset Masker Jerawat Sariayu, tuangkan isinya ke wadah. Campur dengan air mawar atau airbiasa, lalu aduk hingga larut. Ketika memasukkan air, masukkan sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga terbentuk pasta yang kental dan dapat dioleskan dengan mudah.