8 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Sehingga mampu membuat kulit tubuh kembali cerah sekaligus berkilau. Buah tomat juga mengandung vitamin C dan E yang baik untuk kulit. Liputan6.com, Jakarta Mengetahui dan mempraktikkan cara menghilangkan bekas jerawat hitam sangat penting dilakukan. Pasalnya bekas jerawat hitam karena hiperpigmentasi pasca inflamasi kerap terjadi karena peradangan jerawat. Untuk pemilik kulit sensitif, Savoir Flair merekomendasikan Anda untuk mencampur air lemon dengan air biasa terlebih dahulu.

Cara menghilangkan bekas jerawat

Terapi yang memanfaatkan cahaya lampu xenon dalam intensitas tinggi ini digunakan untuk meremajakan kulit. Oleh sebab itu, chemical peeling dapat mengangkat kulit lama yang memiliki bekas jerawat dan menghilangkannya. Saat jerawat meradang, proses ini dapat diikuti dengan regenerasi atau terbentuknya sel kulit baru guna membantu pemulihan.

Campurkan bubuk kunyit maupun kunyit yang diparut secukupnya dengan air perasan lemon. Minyak zaitun juga dapat menjaga keseimbangan kadar air dalam kulit karena kandungan zat linoleic acid di dalamnya. Jus lemon kaya akan vitamin C dapat mencerahkan kulit dan meratakan warna kulit. Vitamin C sudah lama dipercaya jadi agen depigmentasi yang efektif untuk menurunkan pembentukan melanin. Namun demikian, lanjur Arina, jika bekas luka sudah lama, menghilangkannya harus dengan tindakan seperti chemical peeling, mikrodermabrasi atau laser.

Teknik subcision dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat yang berbentuk kerutan. Lapisan kulit teratas akan diangkat dari jaringan bawah bekas jerawat, sehingga menimbulkan luka dan memungkinkan darah berkumpul di area tersebut. Prosedur dermabrasi bertujuan untuk mengelupas lapisan paling atas kulit dan mengangkat sel-sel kulit mati. Metode ini menggunakan alat khusus atau laser dan biasanya dilakukan untuk menghilangkan bekas jerawat yang parah. Daun mint kaya akan vitamin A yang mampu berperan sebagai penghilang noda bekas jerawat.

Sebelumnya, pastikan untuk mencuci lidah buaya dan mengupas kulitnya terlebih dahulu agar lendirnya lebih banyak keluar. Retinoid punya beberapa efek biologis untuk mencerahkan kulit serta anti-peradangan. Namun ternyata juga bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Namun, vitamin E juga dapat diperoleh dengan kondumsi makanan tertentu, seperti kacang-kacangan, biji-bijian, dan sayuran hijau.

Lemon diperkaya dengan vitamin C yang membantu menghilangkan dan meringankan bekas luka. Peras jus lemon ke dalam mangkuk kecil dan oleskan pada bekas jerawat dengan bantuan kapas atau jari Anda. Pastikan tangan Anda bersih dan selalu menggunakan lemon segar. Cara menghilangkan bekas jerawat dengan masker lemon yakni oleskan perasan lemon segar ke bekas luka.

Anda bisa membeli produk penghilang bekas jerawat di pasaran. Jika digunakan dalam jangka waktu yang terlalu lama, dikhawatirkan justru mendatangkan banyak efek samping. Namun, pastikan untuk mencobanya di kulit terlebih dahulu untuk melihat reaksinya. Parut kentang secukupnya lalu balurkan langsung pada spot yang ingin dihilangkan bekasnya. Selain berlaku untuk jerawat, cara ini juga bisa dilakukan untuk menghilangkan bekas luka. Flek hitam bekas jerawat sebenarnya akan membaik dengan seiring waktu dan tidak membutuhkan terapi khusus.

Memanfaatkan masker untuk jerawat, seperti masker lemon dan masker putih telur. Menyamarkan bekas jerawat dengan kosmetik, seperti memilih bedak dan foundation yang sesuai dengan warna dan jenis kulit. Permukaan kulit teratas akan dibuang dan menghasilkan kulit wajah yang merah dan terasa panas. Kondisi ini nantinya membentuk kerak pada proses penyembuhan dan akan menjadi mulus serta merona dalam waktu 1 – 2 minggu. Saat prosedur ini dilakukan, dokter kulit atau terapis kecantikan akan mengoleskan substansi asam tertentu ke permukaan kulit. Jangan menyentuh dan memencet jerawat, karena dapat menyebabkan peradangan serta menimbulkan bekas luka.

Untuk itu, pastikan Anda hanya menggunakan berbagai cara untuk menghilangkan bekas jerawat dengan aman dan tidak menimbulkan efek seperti reaksi alergi. Namun, sama seperti produk perawatan bekas jerawat lainnya, penggunaan asam salisilat membutuhkan waktu beberapa minggu untuk melihat hasilnya dengan optimal. Bahkan, AHA juga dapat membantu menyamarkan noda bekas jerawat di pipi. ekstrak grapeseed sebagai obat topikal dapat digunakan sebagai cara untuk menghilangkan bekas jerawat. Lantas, bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat yang hitam dengan ampuh? Gumpalan darah kemudian akan membentuk jaringan ikat dan membantu mendorong bekas luka agar sejajar dengan permukaan kulit lainnya.

Bahkan lebih baik lagi, AHA juga dapat membantu mengurangi munculnya bekas jerawat. Saat bekas jerawat merah sudah terasa mengganggu penampilan kulit kamu, sudah saatnya untuk mencoba ragam chemical exfoliant yang bisa kamu gunakan sendiri di rumah. Produk perawatan yang memiliki method AHA, BHA, dan PHA bisa menjadi senjata rahasia kamu dalam memerangi bekas jerawat merah yang membandel.