Ciptakan Imun Kuat, Pegawai Bea Cukai Siap Terapkan Gaya Hidup Sehat

Sayuran dan buah-buahan adalah jenis makanan yang paling banyak memiliki kandungan vitamin. Tapi, selain memperbanyak konsumsi sayur dan buah jangan lupa juga yah mengonsumsi multivitamin untuk memaksimalkan kondisi tubuh. Dokter spesialis gizi klinik, Juwalita Surapsari, SpGK, MGizi dari Perhimpunan Nutrisi Indonesia, memberikan beberapa panduan yang harus dilakukan untuk tetap menjaga gaya hidup aktif selama beraktivitas.

Diet ini telah diteliti dan terbukti mengurangi faktor risiko demensia. Tubuh mudah terserang penyakit apabila kamu tidak bisa menjaga pola makan yang baik dan juga tidak bisa menjaga pikiran dari hal-hal negatif. Ada beberapa cara sederhana yang dapat Ibu terapkan pada rutinitas si Kecil agar ia terbiasa aktif melakukan aktivitas fisik dan mengonsumsi makanan yang penting untuk pertumbuhannya. Mempromosikan gaya hidup sehat kepada balita sejak dini, akan membantunya untuk melakukan pilihan-pilihan sehat di masa yang akan datang. Selain itu, Ibu juga dapat meningkatkan imunitas tubuhnya dan mengoptimalkan perkembangannya. Berikut adalah 5 cara untuk membiasakan gaya hidup sehat balita, dari Tim Ahli Nutriclub.

Tepung menjadi bahan utamanya juga dapat menyebabkan gula darah dan membuat kita lebih mudah lapar. Cobalah membuat kue dengan resep yang lebih sehat dengan menggunakan tepung gandung utuh, sugar trim dan minyak nabati sebagai pengganti mentega atau butter. Memerhatikan porsi makan sangatlah penting untuk mencegah Anda mengalami kegemukan dan terserang berbagai penyakit kronis.

Melalui gerakan #LetsCheckUp, Prodia memberikan 1750 check-up gratis dan menantang milenial di masing-masing kota untuk membuktikan bahwa mereka benar-benar sehat. Check-up tersebut di antaranya, pemeriksaan glukosa sewaktu, kolesterol whole dan pemeriksaan fungsi hati. “Kehidupan generasi milenial yang sangat dinamis dengan segudang aktivitas tak jarang membuat mereka mengabaikan satu hal penting, yaitu kesehatan,” katanya dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin (9/12). Posbindu merupakan bagian dari program Komunitas dan Kampus Sehat – yang diharapkan mampu mereplikasi upaya deteksi dini di kampus. UI memiliki 20 pusat Posbindu yang dilayani oleh one hundred forty kader kesehatan yang tersebar di seluruh fakultas, program, sekolah serta kantor-kantor di UI Salemba maupun Depok.

Namun dalam parktiknya, penerapan gaya hidup sehat selalu sulit untuk dilakukan. Dalam kesempatan tersebut, dr. Tedjo juga mengingatkan pentingnya kita menjaga kesehatan di masa Pandemi. “Jangan lupa di masa Pandemi Covid-19 ini, kita juga harus menerapkan protokol kesehatan, dengan memakai masker, sering mencuci tangan dan menjaga jarak. Serta, jangan panik dan stress,” ujar dr. Tedjo.

Terapkan gaya hidup sehat

Banyak yang belum menyadari bahwa temper yang baik mempengaruhi kondisi fisik seseorang. Ketika kondisi emosional stabil, tubuh akan lebih berenergi dan aktivitas sehari-hari pun dapat ditunjang dengan baik. Hal ini dapat dicapai dengan rutin berolahraga dan menjaga lingkungan sosial tetap positif. Menjaga nutrisi yang masuk dan rutin berolahraga akan membantu Anda terhindar dari berat badan berlebih.

Energi tubuh dihasilkan dari makanan bergizi yang sesuai dengan kebutuhan tubuh yang kemudian dibakar dengan aktivitas fisik, seperti olahraga. Banyak stigma yang beranggapan bahwa makanan sehat itu mahal dan sulit didapatkan. Padahal, biji-bijian utuh, produk susu rendah lemak, buah-buahan, sayur-sayuran merupakan kelompok makanan sehat. Jika ketiga faktor itu terpenuhi dan diimbangi dengan menerapkan gaya hidup yang tepat, maka tujuan pola hidup sehat dapat tercapai dengan mudah. Selain itu, dengan menjaga pola hidup yang sehat maka kamu juga bisa untuk terhindar dari virus yang mematikan seperti corona.

Rutin berolahraga bukan hanya bagian pola hidup sehat dari orang yang memiliki usia muda. Banyak orang berpikir bahwa olahraga adalah kegiatan yang melelahkan, maka tidak heran apabila saat ini semakin banyak orang yang malas untuk berolahraga. Jika memiliki masalah berat badan atau kebiasaan pola makan tidak sehat, Anda bisa mencatat makanan yang dikonsumsi setiap harinya. Catatan ini bermanfaat untuk mengontrol asupan makanan dan sebagai pengingat, sehingga Anda bisa mengurangi konsumsinya untuk menjaga tubuh lebih sehat. Selain itu juga, pada kesempatan ini Serda Sandi sembari memberikan himbauan kepada warga agar jangan panik terhadap data terkait perkembangan virus corona, baik yang diperoleh warga melalui media elektronik, cetak maupun medsos. Pada intinya, untuk sementara waktu diharapkan kepada warga untuk mengurangi aktivitas diluar rumah dan terapkan pola hidup sehat.

Nah, bagi Anda pekerja kantoran yang mungkin tidak memiliki banyak waktu untuk berolahraga, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas fisik sederhana guna memastikan tubuh Anda tetap bergerak. Macet di jalan, deadline tugas atau kerjaan yang mencekik, keuangan yang tersendat, hubungan asmara yang sedang renggang, dan berbagai perahara hidup lainnya tentu akan membuat Anda stres. Saat Anda merasa stres, semua sistem dalam tubuh Anda akan meresponnya dengan cara yang berbeda-beda.