Eight Makanan Pengganti Nasi, Lebih Sehat Dan Cocok Untuk Food Regimen

Terakhir yang tidak kalah baik untuk digunakan sebagai pengganti nasi putih adalah beras merah, beras coklat atau beras hitam. Ketiga karakter beras ini cukup berbeda dibandingkan dengan nasi putih yang memiliki kandungan gula cukup tinggi. Beras merah, coklat dan hitam terbukti memiliki kalori lebih rendah, namun kaya akan serat, vitamin B kompleks dan zat besi yang baik untuk menjaga stamina tubuh. Untuk mengganti nasi putih dan nasi merah, mungkin Anda bisa coba beralih ke beras shirataki. Beras yang berasal dari Negeri Sakura ini, kerap dijadikan pilihan para wanita Jepang untuk tetap menjaga kesehatan tubuh.

Selain nol kalori, nasi shirataki memiliki manfaat untuk kesehatan lho. Bulgur sendiri adalah gandum yang memiliki tekstur dan rasa biji-bijian, dengan citarasa yang mirip dengan nasi. Gandum bulgur juga termasuk asupan rendah kalori karena hanya mengandung seventy six kkal, atau 1/4 kalori nasi putih dalam takaran berat sama. Problemnya, mungkin Bulgur tidak dapat didapatkan dengan mudah seperti mencari Quinoa atau Shirataki, tapi tetap baik untuk dicoba.

Tapi ternyata, orang Asia sudah mengonsumsi shirataki sejak 2.000 tahun yang lalu sebagai makanan food plan. “Mungkin untuk yang baru coba, ketika di mulut rasanya seperti makan bubble, tapi cita rasa nasi goreng shirataki tetap sama seperti nasi goreng biasanya. Di dalam nasi goreng ini juga ditambahkan potongan fillet dada ayam, dan beragam tambahan lainnya yang membuat lebih lezat,” paparnya. Kecantikan Putri Jasmine dalam film Aladdin menjadi inspirasi dalam koleksi terbaik LAKME kali ini. Ia merupakan perempuan berani, mandiri dan berkomitmen, namun tetap memiliki jiwa yang bebas, menyenangkan, serta cerdas dan baik hati. Biasanya, orang dengan diabetes melakukan perawatan dengan mengubah pola food plan, mengonsumsi obat teratur dan minum sulemen.

Oleh sebab itu, bagi Anda yang sedang food regimen disarankan untuk tidak mengonsumsi nasi. Tapi tak perlu khawatir, melansir dari berbagai sumber berikut MVoice merangkum beberapa makanan pengganti nasi yang dapat Anda konsumsi. Dalam porsi 1.three cangkir nasi brokoli, terdapat 15 kalori dan 2 gram serat. Konsumsi porsi 1/2 cangkir saja, sudah bisa memberikan 25 persen asupan vitamin C yang direkomendasikan untuk per hari.

Shirataki pengganti nasi

Ubi yang sudah diolah, memiliki kandungan karbohidrat sekitar 18-21%. Ubi juga kaya akan kandungan provitamin A, vitamin C, dan kalium. Mereka adalah sumber serat yang sangat baik kaya akan vitamin, mineral dan antioksidan. Sebagai makanan pengganti nasi, oatmeal memiliki efek kesehatan yang menguntungkan, seperti menurunkan kadar gula darah dan kolesterol.

Sorgum merupakan pilihan tepat sebagai makanan pengganti nasi, karena memiliki gizi tinggi sekaligus dijual dengan harga yang relatif murah. Selanjutnya, shirataki juga mulai populer sebagai pengganti nasi yang rendah kalori. Shirataki berasal dari Jepang yang disebut juga ‘white waterfall’. Inionline.id- Diet tidak hanya dilakukan untuk menurunkan berat badan dan mendapatkan bentuk tubuh best, tetapi juga demi kesehatan. Ada beragam cara yang dapat ditempuh, mulai dari giat berolahraga hingga mengatur pola makan.

Jika tidak, suplemen bisa membengkak dan menyumbat tenggorokan atau usus. Adapun mi basah berbahan glukomanan seharusnya tidak menghasilkan efek yang sama. Namun, kamu tetap dianjurkan untuk mengonsumsinya sesuai dengan petunjuk pada kemasan.