Inilah 15 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Misalnya, orang telah menggunakan minyak vitamin E secara topikal sepanjang sejarah untuk mengobati berbagai kondisi kulit, termasuk psoriasis dan eksim. Gunakan setetes minyak zaitun untuk memijat wajah Moms selama kurang lebih 5 menit setiap hari sebelum tidur. Pembersih wajah berbasis minyak zaitun untuk wajah ini cocok diaplikasikan pada tipe wajah kering. Keuntungannya, Moms juga tidak perlu memakai makeup remover jika menggunakan minyak zaitun sebagai cleanser.

Selain itu, bawang putih juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang membantu tubuh melawan infeksi bakteri penyebab jerawat. Obat penghilang jerawat dengan bahan alami memang masih menjadi primadona karena dianggap minim risiko dan efek samping. Menariknya lagi, beberapa obat alami jerawat ini mudah ditemukan di dapur atau dibeli di toko terdekat. Meski begitu, tidak semua orang dan jenis jerawat cocok dengan cara alami menghilangkan jerawat ini.

Dapat juga membeli bubuk atau kapsul bawang putih dari sebagian besar toko bahan makanan dan toko kesehatan alami. Banyak praktisi pengobatan tradisional menggunakan bawang putih untuk mengobati infeksi dan meningkatkan kemampuan tubuh melawan kuman dan infeksi. Dengan menggunakan jari bersih atau kapas, gosokkan sedikit madu ke jerawat. Studi ini juga menunjukkan bahwa minyak pohon teh dapat bekerja sebaik 5 persen benzoyl peroxide, yang merupakan obat jerawat over-the-counter yang umum.

Selain gel lidah buaya, kamu juga bisa menggunakan teh hijau untuk mengobati jerawat secara alami. Teh hijau kaya akan antioksidan yang berguna untuk meningkatkan kesehatan. Akhir-akhir ini popularitas cuka apel semakin meningkat karena banyak orang yang menggunakannya sebagai cara menghilangkan jerawat secara alami. Pasalnya, kandungan asam organik di dalamnya, seperti asam laktat dan asam sitrat, disebut dapat membasmi bakteri penyebab jerawat.

Obat herbal untuk jerawat

Putih telur tidak hanya membantu mengurangi peradangan pada jerawat, tetapi juga mampu mengencangkan kulit dan mengontrol produksi minyak pada kulit. Untuk memanfaatkan putih telur sebagai masker jerawat, Anda cukup mengoleskan putih telur ke area yang berjerawat, lalu diamkan selama 10 menit. Bawang putih dipercaya dapat membantu mengatasi infeksi dan meningkatkan kemampuan tubuh dalam melawan bakteri termasuk untuk menghilangkan jerawat. Kamu dapat menambahkan lebih banyak bawang putih ke dalam asupan harian, untuk mendapatkan manfaatnya. Sebaiknya, kamu tidak mengoleskan bawang putih langsung ke kulit wajah yang berjerawat, karena dapat menyebabkan iritasi. Madu untuk jerawat mengandung enzim yang berperan sebagai zat antimikroba.

Anda juga dapat membeli gel lidah buaya dengan kandungan lidah buaya murni tanpa bahan tambahan. Salicylic Acid dalam aspirin adalah obat jerawat, dan aspirin dapat mengeringkan jerawat dan mengurangi peradangan. Untuk mengambil keuntungan untuk mengobati jerawat, buatlah pasta dengan menumbuk aspirin dan campur dengan sedikit air, atau larutkan empat pil dalam 2 sendok makan air. Untuk membantu membersihkan jerawat, campurkan 2 sendok makan mint segar cincang halus dengan dua sendok makan masing-masing yogurt tawar dan oatmeal . Biarkan ramuan di wajah Anda selama 10 menit, lalu bilas dengan air.

Untuk perawatan ini, ambil 1 tetes minyak lavender, 4-5 tetes minyak zaitun atau minyak kelapa dan 1-2 tetes minyak pohon teh. Biarkan semalaman dan gunakan setiap malam di wajah yang udah dibersihkan lebih dulu untuk hasil terbaik. Sebelum menggunakan minyak esensial, konsultasikan dengan dokter untuk memastikan bahwa kita nggak alergi terhadap obat tersebut. Ia salah satu bumbu dapur yang sangat populer karena memiliki kandungan antiseptik.

Bawang putih juga mengandung antioksidan, antivirus, antijamur, dan antiseptik yang baik untuk mencegah peradangan pada kulit. Hormon yang dikeluarkan tubuh saat stres dapat memicu produksi minyak berlebih dan menyebabkan kulit meradang sehingga memperparah jerawat. Peningkatan aliran darah dapat membantu memelihara sel kulit agar tetap sehat. Jika kulit terasa perih setelah dioleskan air perasan jeruk lemon, lebih baik jangan dilanjutkan perawatannya dan segera berkonsultasi dengan dokter. Campurkan kayu manis dengan madu guna membuat masker alami untuk jerawat dengan langkah-langkah di bawah ini.

Dari segi aroma, masker spirulina memiliki bau khas dari ganggang biru. Sehingga jangan kaget karena baunya akan sedikit amis karena asli dari alam. Meski demikian, masker spirulina memiliki banyak sekali manfaat untuk kecantikan kulit wajah loh. Sebab masker ini mengandung berbagai zat, seperti zat gizi makro, serat dan asam amino, berbagai vitamin hingga beberapa jenis mineral. Lidah buaya dikenal karena sifatnya yang dapat menghilangkan luka bakar, dapat meningkatkan penyembuhan, melawan infeksi, dan bahkan mengurangi jerawat.