Makanan Diet Untuk Pengganti Nasi Yang Baik Untuk Di Konsumsi

Ada satu upaya food regimen yang bisa kamu lakukan untuk mengawali tahun ini. Ya, mulai dulu dengan mengurangi atau menghindari makan nasi putih. Selama ini nasi dikenal sebagai karbohidrat yang nggak cocok buat food regimen karena mengandung banyak gula dan dapat menumpuk lemak. Berikut ini adalah bahan makakan sumber tenaga yang bisa kamu makan pengganti nasi. 10 bahan makanan pengganti nasi itu dapat membuatmu tetap kenyang dan juga sehat.

Dalam sebuah penelitian, konsumsi glukomanan selama 4–8 minggu telah terbukti dapat menurunkan sekitar 1,5–2,5 kg berat badan. Meski begitu, dalam penelitian tersebut responden tidak mengonsumsi glukomanan dalam bentuk mie shirataki, melainkan suplemen. Menurut tulisan di kemasannya, 85 gram nasi shirataki tidak mengandung kalori.

Di sini, tanaman konjac lebih dikenal dengan nama iles-iles, sejenis umbi-umbian yang lebih banyak mengandung glukomanan fiber dan sedikit karbohidrat. Cara memasaknya sama dengan kembang kol, kamu bisa mencacah haluskan brokoli yang sudah direbus dengan meals processor atau memarutnya. Shirataki yang juga disebut ‘white waterfall’ yang berasal dari tanaman iles-iles. Iles-iles sendiri merupakan umbi yang biasanya ditemukan di tengah hutan.

Ya, beras shirataki dinilai lebih sehat untuk dikonsumsi karena kandungan serat tinggi dari bahan dasar beras shirataki yaitu konjac. Konjac merupakan salah satu tumbuhan umbi-umbian dengan kadar serat paling tinggi di kelasnya, yaitu mengandung sekitar 40 persen glukomanan. Dan masih banyak lagi jenis makanan lain pengganti nasi putih dengan kandungan kalori lebih rendah. Terkadang orang tidak selalu mengganti nasi putih dengan bahan lain untuk diet saja, tapi bisa juga untuk pertimbangan kesehatan. Misalnya, penderita diabetes memilih untuk mengonsumsi pengganti nasi putih dengan kadar gula atau indeks glikemik lebih rendah. Ada pula kandungan glucomannan yang bisa mengontrol penyerapan glukosa ke tubuh, gula darah kamu jadi lebih stabil deh.

Belakangan ini, nasi shirataki memang banyak dinikmati untuk menu makan sehari-hari. Nasi ini terbuat dari akar konnyaku yang mengandung glukomanan, yaitu serat alami yang larut di dalam air. Artinya, ini sudah memenuhi eight persen dari kebutuhan serat harian.

Jenis kacang ini mengandung serat larut dan tidak larut di dalamnya. Serat larut bermanfaat untuk membantu mengontrol kesehatan empedu dan serat tidak larut mampu meningkatkan kesehatan dan kebersihan pencernaan. Itu sebabnya, mengonsumsi kacang ini bermanfaat bagi kalian yang sedang ingin menurunkan berat badan sebab mampu membuat merasa kenyang lebih lama. Menurut kemasan produk, satu porsi nasi shirataki three ons tidak mengandung kalori.

Shirataki pengganti nasi

Secara tidak langsung hal tersebut akan memengaruhi berat badan. Cukup rebus dalam air selama dua menit, lalu panaskan kembali menggunakan wajan anti lengket. Shirataki adalah mi yang terbuat dari glucomannan, sejenis serat yang berasal dari akar tanaman konjac atau konnyaku. Untuk satu porsi menu Nasi Goreng Shirataki, pengunjung hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp35 ribu saja. Namun khusus dalam masa grand opening Kafe Tjemil-Tjemil, menu ini bisa didapatkan dengan diskon 20 persen hingga 2 Juni 2018 mendatang. Dan ingat, untuk yang sedang food regimen jangan tambahkan apapun pada ubi yang berpotensi untuk meningkatkan kalori.

Karbohidrat ini dibutuhkan sebagai sumber energi untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Sekarang ENDEUSiast tak perlu bingung cara memasak beras shirataki yang hasilnya pulen dan enak saat dimakan. Nasi shirataki bisa dihidangkan dengan aneka lauk sesuai selera. Agar lebih nikmat, nasi liwet yang terbuat dari beras shirataki sebaiknya dimasak dengan panci lalu dikukus sampai matang.