Masker Alami Untuk Kulit Kering Yang Mudah Dibuat

Susu mengandung lemak yang dapat melembabkan kulit, sedangkan kandungan asam laktat di dalam susu berfungsi sebagai pembersih kulit dari kotoran. Via – PinterestTahukah kamu bahwa beberapa sabun wajah mengandung formula yang terlalu keras untuk kulit? Jika kulitmu terasa sangat kencang dan kering setelah mencuci muka, itu artinya sabun wajah yang kamu pakai nggak cocok untuk kulitmu yang kering dan sensitif. Hal lainnya yang menjadi cara mengatasi keriput ialah dengan melakukan pijatan lembut pada kulit wajahmu.

Cara membuatnya cukup mudah yaitu, 1 sendok makan dicampur dengan 1 sendok madu dan setengah buah avokad. Aduk sampai rata sampai bertekstur seperti pasta, lalu oleskan ke wajah selama menit. Setiap orang, terutama perempuan, pasti mendambakan tampilan wajah yang mulus, putih bersih, dan bersinar. Akan tetapi seringkali itu hanyalah angan-angan belaka, ketika kulit Anda merupakan tipe yang mudah kering. Beragam cara bisa dilakukan untuk mengatasi kondisi kulit seperti ini, salah satunya menggunakan masker alami untuk kulit kering. Berikutnya, salah satu suggestions idaman banyak orang untuk mengatasi kulit wajah kering yaitu dengan menggunakan masker alpukat.

Cara agar muka tidak kering

Ambil mangkuk dan isi dengan putih telur serta tambahkan 2 sendok makan yoghurt. Tambahkan juga sesendok makan madu dan sesendok makan perasan jeruk lemon. Ingat, jangan sembarangan memilih skincare dan make-up atau sekadar ingin mengikuti apa yang dipakai magnificence influencer. Kondisi kulit masing-masing orang berbeda-beda, itu sebabnya tidak semua skincare atau make-up yang baik untuk magnificence influencer akan baik untukmu pula.

Pelembab, salep, dan krim meningkatkan fungsi pelindung alami kulit, yang berguna untuk meningkatkan retensi air. Jika kulit keringmu sudah meradang, wajah pun secara otomatis akan terasa perih. Untuk mengatasi kondisi tersebut, tak cukup hanya dengan menggunakan pelembab saja. Tetapi jangan sekali-sekali melakukan hal ini pada saat kulit bibir sedang mengelupas. Menarik lepas kulit yang mengelupas dengan tangan justru bisa menyebabkan infeksi. Pemakaian lip balm bisa membantu memperbaiki kondisi bibir kering dan pecah-pecah.

Baik itu sabun wajah, toner, serum, essence, pelembap hingga sunscreen sekali pun. Cara membuat masker ini adalah dengan mengombinasikan 1 sdt minyak zaitun, 1 sdm madu, 1 sdm yogurt, dan 1 sdm oatmeal. Setelah tercampur rata, oleskan dan diamkan di kulit minimal 10 menit lamanya. Masker alami untuk kulit kering ini bisa membuat tekstur kulit kenyal dan lebih halus.

Untuk meningkatkan kelembapan ekstra, gunakan produk pelembap untuk membuat wajah lebih terhidrasi. Tak hanya melembabkan kulit yang kering, penggunaan madu sebagai masker untuk kulit kering juga bisa membuat kita tampil lebih awet muda lho Moms. Begitu pula dengan pisang yang fungsinya untuk menghidrasi kulit. Selain itu, bahan lain yang juga dapat membantu kulit kering adalah lactic acid, hyaluronic acid, gliserin, lanolin, minyak mineral, dan petrolatum.

Kandungan antibakteri di dalamnya diketahui dapat membunuh kuman yang memicu jerawat pada kulit. Untuk mengobati jerawat, kamu bisa menggunakan air mawar sebagai toner di pagi dan malam hari, terutama setelah wajah dibersihkan. Pastikan untuk mencuci atau membersihkan tangan setelah melepas masker.