Resep Ayam Lemon Khusus Penderita Diabetes

Bumbu dasarnya yang dibutuhkan hanya pare, bawang merah, bawang putih, cabai, serta penyedap rasa. Bahan-bahan tersebut dapat kamu temukan dengan mudah di pasar maupun pusat perbelanjaan terdekat. Resep masakan tumis pare cukup mudah untuk dipraktikkan di rumah karena cara membuatnya yang terbilang mudah dan praktis. Masakan tumis pare tidak membutuhkan banyak bahan atau rempah.

Resep makanan untuk diabetes

Tumis bawang putih menggunakan minyak zaitun di atas api sedang. Masukkan paprika merah, bawang merah, bawang putih, dan tambahkan 1 gelas air. Rebus dengan api kecil hingga bawang dan paprika menjadi lunak.

Jus buah juga diperbolehkan untuk penderita diabetes tapi pastikan Anda memperhitungkan jus yang akan Anda minum dengan keseluruhan konsumsi makanan dalam sehari. Pilihlah jus buah murni tanpa pemanis tambahann, baik alami maupun buatan. Kadar gula darah yang meningkat tinggi justru bisa menyebabkan dehidrasi. Itu sebabnya, diabetesi sebaiknya perlu mengonsumsi air putih sebanyak 8-10 hari setiap hari untuk memenuhi kebutuhan cairan di tubuh. Peningkatan kadar kolesterol baik dari makanan ini baik untuk jantung sehingga dapat menurunkan risiko diabetesi untuk terkena penyakit jantung di kemudian hari.

Yogurt rasa biasanya dibuat dari susu tanpa lemak atau rendah lemak, tapi sarat akan karbohidrat dan gula. Diabetes adalah penyakit kronis yang ditandai dengan kadar gula darah tinggi di atas regular. Bahan makanan dengan daun hijau mengandung hampir tidak ada lemak, Bunda.

Untuk saus asam manis, lumerkan mentega dan tumis bawang putih lalu masukan saus sambla dan saus tomat, garam, gula pasir, air serta mazeina. Dengan takaran yang sesuai, bahan olahan ini aman bagi penderita diabetes selama bulan puasa maupun hari-hari biasa. Kandungan likopen dan lutein yang ada di dalam tomat sangat berguna untuk melindungi ginjal serta pembuluh darah akibat diabetes.

Semakin tubuh Anda sensitif terhadap hormon insulin maka semakin sedikit jumlah insulin yang dibutuhkan tubuh untuk membuat gula darahnya menjadi stabil. Suatu studi ilmiah menunjukkan bahwa jeruk, jeruk bali merah , dan lemon memiliki efek antidiabetes yang membantu mengendalikan gula darah sehingga cocok menjadi makanan untuk penderita diabetes. Roti gandum juga baik sebagai pengganti karbohidrat dalam nasi putih.