Sering Beraktivitas Di Luar Ruangan? Intip Cara Mengatasi Kulit Kering Dengan Ideas Berikut Ini!

Lakukan gerakan menggosok wajah selama 1 menit agar sel kulit mati terangkat sempurna. Komedo hitam terjadi ketika pori-pori terbuka dan tersumbat oleh sebum. Saat tak tertutup kulit, sel kulit mati dan minyak yang menumpuk akan teroksidasi sehingga berubah warna menjadi hitam. Berbeda dari komedo putih yang bisa hilang dalam tujuh hingga sepuluh hari, komedo hitam bisa bertahan lebih lama. Selain air putih, air kelapa juga bisa menjadi pilihan karena memiliki sifat menghidrasi intens dan juga merupakan sumber vitamin C.

Cara agar muka tidak kering

Kalau gula bisa membersihkan permukaan kulit dari kotoran sekaligus mengunci kelembaban, maka lemon bisa mencerahkan dan menghilangkan kusamnya. Anda hanya perlu mengombinasikan 1 sdt gula dan perasan ½ buah lemon. Oleskan campuran ini sambil memijat wajah dengan gerakan melingkar, sesudah itu diamkan sekitar 15 menit sebelum membilas wajah menggunakan air hangat. Kandungan pelembab yang ramah untuk kulit wajah adalah yang mengandung hyaluronic acid, ceramides, dan colloidal oatmeal. Hindari penggunaan pelembab yang mengandung alkohol, pewangi synthetic, dioxane, dan petroleum atau petrolatum agar kulit wajah kamu tidak makin kering.

“Kamu boleh menggunakan blush on saat kulit kering, tetapi pilihlah yang bentuknya krim,” tuturnya. Menurut makeup artist asal Amerika Serikat, Katie Jane Hughes, kulit wajah mengelupas dapat disiasati dengan eksfoliasi yang singkat pada pagi hari. Ia pun merekomendasikan penggunaan eksfoliasi yang mengandung glycolic acid. Untuk mengatasi hal ini, sebaiknya konsumsi air putih sebanyak mungkin.

Namun, hentikan pemakaian bila kulit terasa gatal atau tidak nyaman. Vitamin untuk kulit yang penting adalah vitamin A, C, E, dan K yang dapat diperoleh dari buah, sayuran, dan biji-bijian. Jaringan kolagen kulit juga terjaga sehingga kulit tampak kuat dan padat. Bila Anda memiliki kondisi medis tertentu, silakan menghubungi layanan kesehatan terdekat di sekitar rumah atau datangi IGD terdekat. Dermatitis seboroik mempengaruhi kesehatan kulit di area kelenjar minyak seperti alis dan hidung.

Madu memiliki manfaat dalam menjaga kelembaban kulit serta mampu mencerahkan dan mencerahkan kulit. Untuk kamu yang mengalami masalah kulit kering, maka kamu bisa menggunakan kuning telur sebagai alternatif untuk mengatasinya. Telur juga bisa dijadikan bahan untuk kecantikan rambut dan kulit.