Turunkan Berat Badan Dengan 5 Olahraga Praktis Di Rumah

Namun perlu diingat, berolahraga saja tidak bisa membantu Anda menurunkan berat badan. Dilansir dari Times of India, Senin, 14 Desember 2020, tak sedikit orang yang bingung ketika harus berolahraga untuk menurunkan berat badan. Kebimbangan itu apakah harus ikut sesi HIIT untuk pembakaran kalori cepat atau aktivitas lainnya.

Prediabetes terjadi ketika insulin dalam tubuh Anda tidak bekerja seperti seharusnya. Insulin dalam tubuh berperan dalam membantu sel-sel tubuh Anda menggunakan glukosa dari darah. Namun ketika insulin tidak bekerja dengan baik, maka terlalu banyak glukosa yang menumpuk di darah Anda. Kondisi angka gula darah sedikit di atas regular ini disebut dengan prediabetes. Ini adalah kondisi di mana kadar gula darah dalam tubuh Moms berada di atas batas regular, namun tidak cukup tinggi untuk dikategorikan dalam diabetes melitus tipe 2.

Sementara itu, bila bersepeda di luar ruangan, kalori yang dibakar bisa mencapai 298 kalori per 30 menit saat bersepeda dengan kecepatan sedang, sekitar 19-22,4 km/jam. Olahraga ini bisa dilakukan saat istirahat makan siang, berjalan naik tangga alih-alih raise atau eskalator, dan bisa juga dilakukan saat sore hari di lingkungan sekitar rumah. Setelah itu, ia kemudian memutuskan untuk melakukan perubahan terhadap fisiknya.

Olahraga HIIT, tabata, robust yoga, ataupun robust zumba termasuk ke dalam jenis olahraga dengan intensitas tinggi. Metabolisme tubuh juga sangat berpengaruh terhadap kemampuan tubuh untuk menghasilkan energi. Akan tetapi, durasi olahraga yang terlalu berlebihan justru dapat membahayakan untuk tubuh. Bahkan, hal tersebut justru membuat program penurunan berat badan menjadi tidak tercapai.

Olahraga yang satu ini merupakan gabungan dari ketenangan, meditasi, serta pembakaran lemak dan kalori. Dengan ketiga kombinasi tersebut, maka penurunan berat badan pun jadi lebih efektif. Lakukan olahrga ini dengan bimbingan instruktur selama tiga kali seminggu. Tidak hanya berat badan jadi turun, tubuhmu akan terasa ringan dan tidur lebih nyenyak. Melakukan gerakan olahraga memang dapat membantu menurunkan berat badan karena kalori dan lemak di dalam tubuh terbakar.

Melansir Times of India, berikut 5 jenis olahraga yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Olahraga yang sedah hits saat ini ternyata jadi salah satu olahraga yang bisa menurunkan berat badan bahkan dalam kurun waktu mingguan. Semua aktivitas fisik tersebut dapat membantu Anda mengurangi berat badan, cukup konsisten dan lakukan dalam waktu yang cukup lama.

Jika Anda mengurangi asupan 500 kalori per hari selama tujuh hari, Anda akan kehilangan 0,5 kilogram lemak per minggu. “Ini biasanya dilakukan kalau seseorang tetap mau makan enak, tetapi bisa turun berat badan. Beberapa contoh olahraga angkat beban seperti pull up, deadlift, squat, push up, & plank termasuk olahraga penurun berat badan.

Olahraga bisa menurunkan berat badan

Realfoodfam bisa pergi ke health club untuk mendapatkan pengarahan yang tepat dari profesional. Penelitian dari Harvard mengatakan jika seorang pria rutin melakukan angkat beban selama 20 menit per hari, maka dapat mengontrol lemak dibandingkan mereka yang berolahraga kardio. Ada beberapa orang yang mungkin tidak menyukai olahraga dengan kekuatan fisik ataupun yang membuat banyak gerakan. Umumnya, Yoga hanya menggunakan gerakan-gerakan yang sangat sederhana.